Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:08 WIB

PSI Mulai Jaring Caleg di Manokwari

Oleh : - | Kamis, 28 September 2017 | 00:02 WIB
PSI Mulai Jaring Caleg di Manokwari
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manokwari - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai merekrut calon legislatif atau caleg yang akan bertarung pada pemilihan umum tahun 2019.

Ketua Dewan Pengurus Daerah PSI Kabupaten Manokwari Patrik Barumbun Tandirerung mengatakan, pendaftaran caleg dibuka secara online serta pendaftaran langsung ke kantor Sekretariat PSI.

"Silahkan buka portal dengan alamat wwwpsi.id jika ingin mendaftarkan diri," katanya di Manokwari, Rabu (27/9/2017).

Dia mengutarakan, partai telah membentuk komite atau panitia yang akan menangani proses pendaftaran. Komite dibentuk baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada sejumlah peserta yang mendaftar. Politisi muda cukup mendominasi pendaftaran.

Menurut Patrik, PSI sangat terbuka dan siapapun untuk bergabung. Pihaknya pun akan membentuk tim Independen yang akan melakukan seleksi.

Seluruh peserta akan diseleksi sebab partainya ingin melahirkan legislator yang benar-benar memiliki kemampuan.

"Selain memiliki basis sosial, track rakor peserta akan menjadi bahan penilian penting, termasuk komitmenya dalam memberantas korupsi serta sikap toleransi," ujar Patrik.

Dia mengutarakan, pihaknya telah menuntaskan konsolidasi di tingkat distrik/kecamatan. Saat ini Dewan Pengurus Cabang (DPC) telah terbentuk di seluruh distrik Manokwari.

"Terakhir di Distrik Prafi, distrik lain sudah terbentuk lebih awal termasuk Distrik Manokwari Barat yang memiliki jumlah pemilih terbanyak di Kabupaten Manokwari," katanya.

Patrik menambahkan, pihaknya pada Selasa (27/9) mendatangi kantor KPU. Lawatan tersebut untuk berkonsultasi mengenai proses verifikasi partai yang akan dilaksanakan pada bulan depan.[tar]

Tags

Komentar

 
x