Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:43 WIB

Jokowi Sudah Minta Penjelasan Gatot Soal Senjata

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 27 September 2017 | 13:06 WIB
Jokowi Sudah Minta Penjelasan Gatot Soal Senjata
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk meminta penjelasan soal isu penyelundupan 5000 pucuk senjata oleh salah satu lembaga di Indonesia.

Jokowi mengungkapkan, dirinya meminta penjelasan mengenai hal tersebut saat bertemu Gatot di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur usai melakukan kunjungan ke Bali.

"Tadi setelah saya dari Bali, (Panglima TNI) sudah bertemu saya di Halim. Sudah dijelaskan," kata Jokowi di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Namun ia enggan mengungkapkan kepada media mengenai penjelasan yang disampaikan Panglima TNI kepada dirinya mengenai hal tersebut.

Kepala Negara hanya menegaskan, penjelasan yang disampaikan Menkopolhukam Wiranto yang menampik isu penyelundupan senjata sudah mewakili.

Adapun melalui penjelasan Wiranto, disampaikan bahwa dirinya telah mengonfirmasi kepada seluruh pimpinan lembaga bahwa yang benar BIN membeli 500 senjata kepada PT Pindad.

Proses pembelian senjata untuk pelatihan intelijen di lembaga pimpinan Jenderal Budi Gunawan ini, kata Menkopolhukam, tidak memerlukan persetujuan dari Jokowi.

"Ya, tidak bisa semua saya sampaikan (penjelasan Panglima TNI). Saya kira penjelasan dari Menkopolhukam sudah jelas. Saya kira tidak usah saya ulang lagi," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x