Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:46 WIB

Sikap PPP Tunggu Laporan Pansus Angket KPK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 26 September 2017 | 12:11 WIB
Sikap PPP Tunggu Laporan Pansus Angket KPK
Anggota Pansus Hak Angket KPK dari Fraksi PPP Arsul Sani - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Pansus Hak Angket KPK dari Fraksi PPP Arsul Sani mengatakan partainya ingin mendengarkan dulu apa yang dilaporkan pimpinan pansus dalam rapat paripurna yang digelar hari ini Selasa (26/9/2017) sehingga baru mengambil sikap.

"Tentu harus sama-sama kita dengarkan apa yang dilaporkan pimpinan pansus kepada rapat paripurna DPR," kata Arsul di Gedung DPR.

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan kalau soal sikap PPP dari kemarin sudah disampaikan sikap partainya lebih suka pansus selesai masak kerjanya tanggal 28 September 2017, namun ada mekanisme yang harus musyawarah mufakat.

"Kalau musyawarah mufakat tidak bisa tercapai kan harus juga mendengarkan suara yang lebih banyak. Kami menghormati kalau fraksi-fraksi yang ada di pansus mayoritas menghendaki agar KPK tetap diminta untuk hadir," ujar Sekjen PPP.

Artinya, kata Arsul, masa kerja pansus diperpanjang tapi apakah nanti yang akan dilaporkan ya harus didengarkan dulu. Karena, sikap DPR itu nanti akan ditentukan berdasarkan apa yang dilaporkan pansus.

"Kesepakatan yang ada di pansus adalah nanti sikap fraksi biarkan ada di paripurna. Kami tidak mengambil keputusan di rapat kelompok-kelompok fraksi yang ada di pansus," jelas dia.

Menurut dia, secara umum laporan yang disampaikan dalam rapat paripurna itu mendeskripsikan apa-apa yang telah dikerjakan oleh pansus KPK tentu ada analisis mungkin juga rekomendasi. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x