Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:41 WIB

Tiga Hektare Lahan Tebu di Pamekasan Terbakar

Oleh : - | Senin, 25 September 2017 | 23:11 WIB
Tiga Hektare Lahan Tebu di Pamekasan Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api - (Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pamekasan - Lahan tebu seluas 3 hektare di Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu terbakar pada Senin (25/9/2017).

"Awalnya kami terima laporan dari warga bahwa ada kebakaran lahan tebu terbakar di Lawangan Daya, kami langsung ke lokasi dan ternyata lahan tebu yang terbakar cukup luas," kata Koordinator TRC BPBD Pamekasan Budi Cahyono.

Khawatir api merambat ke pemukiman warga, pihaknya langsung mengontak petugas pemadam kebakaran (damkar) guna menyuplai air guna memadamkan api. "Saat itu juga, kami langsung menghubungi petugas damkar untuk segera memadamkan api," ungkapnya.

Petugas gabungan dari berbagai instansi dibantu masyarakat bahu membahu memadamkan api, mulai dari petugas BPBD, Satpol-PP, TNI hingga jajaran personil Polres Pamekasan, khususnya anggota Polsek Pademawu.

Informasi yang dihimpun, kebakaran lahan tebu tersebut disinyalir karena sengaja dibakar oleh pekerja penabang tebu atas perintah dari salah satu koordinator dari salah satu instansi di jajaran Pemkab Pamekasan.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait seputar penyebab kebakaran lahan tebu yang berhimpitan dengan pemukiman penduduk. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x