Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:06 WIB

DPR Minta PKI Tidak Diberikan Ruang Sedikitpun

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 25 September 2017 | 04:05 WIB
DPR Minta PKI Tidak Diberikan Ruang Sedikitpun
Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding mengatakan pemerintah dalam hal ini aparat penegak hukum tidak bisa memberi ruang sedikitpun untuk organisasi Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk kembali hidup dan berkembang.

"Kewaspadaan itu penting. Saya kira tugas dari apartat untuk tidak berikan ruang sedikitpun bagi organisasi ini untuk bangkit di NKRI," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (24/9/2017).

Di sisi lain ia menganggap isu bangkitnya PKI ini bukanlah sebuah ilusi yang dikapitalisasi sebagai alat politik. Tapi apapun alasannya isu ini kembali dimainkan tetap harus diwaspadai.

"Saya tidak lihat ini dikapitalisasi. Ini munculnya isu ini harusnya jadi peringatan kepada kita untuk tingkatkan kesadaran kita untuk menjaga negara kesatuan dan dasar negara dan ideologi Pancasila," ulasnya.

Dikethaui, isu keberadaan PKI kembali menghangat seiring peringatan Gerakan 30 September pada akhir bulan ini. Hal itu ditambah dengan adanya insiden yang terjadi di halaman kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

Selain itu, polemik soal pemutaran film G-30-S PKI yang sejak era reformasi tak lagi ditayangkan secara nasional ini, kembali muncul. Bahkan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan anak buahnya untuk menonton film yang di era Orde Baru itu wajib tayang melalui saluran TVRI. [hpy]

Komentar

 
x