Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:22 WIB

Diminta Warga, TNI Gelar Nobar G30S/PKI di Maluku

Oleh : - | Senin, 25 September 2017 | 02:00 WIB
Diminta Warga, TNI Gelar Nobar G30S/PKI di Maluku
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Ternate - Jajaran TNI beserta warga Halmahera Utara, Maluku Utara menggelar acara nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI. minggu (24/9/2017).

Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf Herwin Budi Saputra mengungkapkan, selama digelarnya acara nobar, tampak warga setempat antusias menyaksikan film yang menyajikan salah satu dokumentasi sejarah kelam bangsa Indonesia itu.

"Memang, tidak hanya dilakukan oleh jajaran TNI karena masyarakat di kabupaten Halut maupun Pulau Morotai juga berperan serta menggelar nobar," kata Herwin di Ternate, Minggu (24/9/2017).

Ia mengungkapkan, nobar ini digelar karena banyaknya permintaan dari warga setempat untuk memutarkan film G30S/PKI di wilayah tersebut. TNI setempat pun menyambut baik permintaan warga.

"Kami mendukung keinginan positif dari masyarakat dan berharap Nobar film G30S/PKI dapat digelar di seluruh wilayah kabupaten Halut maupun Pulau Morotai secara bergantian hingga puncaknya pada malam 30 September 2017. Nobar film ini diarahkan sebagai momentum untuk mengenalkan sejarah kelam bangsa yang pernah terjadi agar menjadi pembelajaran bagi seluruh anak bangsa," tutur Dandim. [tar]

Tags

Komentar

 
x