Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:42 WIB

Cabul ke Murid, Guru Marawis Ditangkap Polisi

Oleh : - | Minggu, 24 September 2017 | 23:59 WIB
Cabul ke Murid, Guru Marawis Ditangkap Polisi
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sukabumi - Polres Sukabumi menangkap seorang oknum guru marawis yang diduga telah melakukan perbuatan pedofilia terhadap lima orang muridnya.

Adapun guru tersebut diketahui berinisial AA (33), warga Kampung Bebera, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tindakan tak senonoh yang dilakukan AA awalnya diketahui dari adanya laporan dari keluarga korban.

"Penangkapan ini berawal adanya laporan dari keluarga korban yang jumlahnya terus bertambah, sehingga sekarang sudah ada lima anak di bawah umur yang menjadi korban kebejadan AA yang beralamat di Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumk AKP Dhoni Erwanto di Sukabumi, Minggu (24/9/2017).

Adapun lima anak yang menjadi korban berinisial ACF (12), SA (9), MFI (11), MFA (11) dan UJ (11). Informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur ini setelah salah seorang korbannya MFI mengadu kepada pamannya yang menyebutkan bahwa ia kerap diraba di bagian tubuh sensitifnya.

Tak terima dengan perlakuan cabul AA, keluarga korban langsung melaporkannya ke polisi. Dari situlah diketahui, selama ini bukan hanya MFI yang menjadi korban.

Dalam menangani kasus ini, pihak kepolisian melibatkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi untuk memulihkan psikologis para korban.

"Kami masih melakukan penyidikan dan meminta keterangan dari korban serta memeriksa tersangka untuk mengembagkan kasus pedofilia ini," pungkasnya. [tar]

Komentar

 
x