Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:19 WIB

Suap Walikota Cilegon, KPK Geledah Kantor PT KIEC

Oleh : - | Minggu, 24 September 2017 | 23:00 WIB
Suap Walikota Cilegon, KPK Geledah Kantor PT KIEC
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi penyidikan tindak pidana korupsi dugaan suap terkait perizinan pada Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Cilegon Tahun 2017.

Adapun ketiga lokasi yang digeledah antara lain kantor Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Cilegon, kantor Klub Cilegon United FC dan beberapa ruangan di kantor PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC).

"Hari ini sejak pukul 10.00 WIB, secara paralel sejumlah tim KPK lakukan penggeledahan di sejumlah lokasi yang sebelumnya telah disegel," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Minggu (24/9/2017).

Dari penggeledahan tersebut, petugas menyita sejumlah dokumen perizinan yang terkait dengan PT KIEC. "Dokumen tersebut pun akan dipelajari lebih lanjut untuk kebutuhan penguatan bukti dalam penyidikan ini," ucapnya.

Sebelumnya, kata Febri dilakukan penyitaan juga terhadap buku tabungan bank dan rekening koran Cilegon United FC. Sementara itu, terkait dengan satu orang tersangka Dirut PT KIEC Tubagus Donny Sugihmukti yang belum ditahan pada saat operasi tangkap tangan (OTT), KPK akan memanggil yang bersangkutan pada Selasa (26/9/2017) besok.

KPK pun mengharapkan pihak yang dipanggil dapat bersikap kooperatif untuk memenuhinya. Sebagaimana diberitakan, menetapkan Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi, Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Cilegon Ahmad Dita Prawira dan perantara penerima suap Hendry dari swasta sebagai tersangka penerima suap.

Ketiganya disangkakan Pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 UU No 31 Tahun 1999 yang diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. [tar]

Komentar

 
x