Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 13:16 WIB
 

Wiranto Akui Politik Indonesia Mulai Memanas

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 24 September 2017 | 18:30 WIB
Wiranto Akui Politik Indonesia Mulai Memanas
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto mengakui situasi politik tanah air saat ini tengah memanas menjelang memasuki tahun politik di 2018 dan 2019.

"Seperti kita ketahui, setiap menjelang pemilu apakah Pilkada atau Pilpres dan Pilwapres, suhu politik selalu memanas. Keadaan itu sudah berlaku sejak dahulu dan menjadi bagian dari pasang surutnya suhu politik dalam alam demokrasi," kata Wiranto dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017).

Untuk itu, menurutnya pemerintah melalui Kemenkopolhukam dan segenap jajarannya akan terus menjaga agar suhu politik di Indonesia yang kini mulai memanas senantiasa berada pada batas-batas kewajaran.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan agar tidak menimbulkan instabilitas nasional yang tentu akan menganggu berbagai kepentingan nasional. Ia pun melihat, menjelang bulan Oktober telah muncul berbagai isu yang cukup meresahkan masyarakat.

"Serta telah menjadi perdebatan publik dengan berbagai spekulasi yang menggiring terjadinya konflik horizontal yang perlu segera dihentikan agar tak mengganggu kepentingan nasional," ucapnya. [rym]

Komentar

 
Embed Widget

x