Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:43 WIB

Cegah Peredaran PCC, Polda DIY Gandeng BNN

Oleh : - | Minggu, 24 September 2017 | 20:00 WIB
Cegah Peredaran PCC, Polda DIY Gandeng BNN
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sleman - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus mengintensifkan pengawasan masuknya pil paracetamol caffeine carisoprodol (PCC) di daerah setempat.

Adapun untuk mengintensifkan pengawasan, Polda DIY menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan koordinasi pencegahan pengedaran dan meminimalisasi masuknya obat berbahaya tersebut kepada masyarakat.

"Potensi masuknya pil PCC ke DIY sangat besar. Oleh karena itu, kami berkoordinasi dengan BNN DIY berupaya dengan penetrasi lebih jauh lagi memantau peredaran PCC apakah memang sudah muncul di Yogyakarta, tetapi sampai saat ini belum muncul," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto, Minggu (24/9/2017).

Ia pun memastikan, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri secara tegas telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk terus mengantisipasi peredaran pil PCC.

"Petugas kepolisian dari tingkat polsek, polres maupun polda juga telah melakukan penyuluhan secara langsung dengan mendatangi sekolah, perguruan tinggi dan lingkungan masyarakat," ucapnya.

Lebih jauh, ia memastikan Polda DIY tetap memberikan perhatian terhadap peredaraan obat jenis apapun yang menyalahi aturan yang berlaku.

Adapun modus peredaran pil PCC ini sama dengan obat lainnya, yakni menggunakan resep palsu atau membeli melalui jalur ilegal. Sejauh ini polisi pun telah memetakan sejumlah tempat yang disinyalir rawan peredaran PCC.

"Yogyakarta ini merupakan kota pendidikan, banyak yang datang untuk melanjutkan studi di sini. Pelajar atau mahasiswa asal luar daerah ini sering menjadi target peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang. Jangan sampai para pelajar yang semula berniat sekolah justru terjerumus dan menyesal dikemudian hari," paparnya. [tar]

Tags

Komentar

 
x