Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:30 WIB

Moge dari Jasa Marga Diantar ke Rumah Auditor BPK

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 22 September 2017 | 17:30 WIB
Moge dari Jasa Marga Diantar ke Rumah Auditor BPK
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Auditor madya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sigit Yugoharto diketahui menerima satu unit motor Harley-Davidson tipe Sportster dari GM PT Jasa Marga Tbk (Persero) cabang Purbalenyui Setia Budi pada Agustus 2017.

Motor senilai Rp115 juta diduga itu terkait dengan kegiatan BPK dalam melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu terhadap PT Jasa Marga cabang Purbalenyui tahun 2017.

"Jadi indikasi penerimaan akhir Agustus 2017, motor diantar ke rumah SGY (Sigit Yugoharto)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Sigit merupakan ketua dalam tim BPK yang melakukan pemeriksaan. Kini keduanya resmi dijadikan tersangka suap.

Menurut Febri, pemeriksaan dengan tujuan tertentu dilakukan BPK lantaran ada temuan pada 2015 dan 2016 soal kelebihan pembayaran terkait pekerjaan pemeliharaan periodik, rekonstruksi jalan dan pengecetan marka jalan yang tidak sesuai dan tidak dapat diyakini kewajarannya.

Namun, Febri masih enggan merinci apa yang menjadi temuan BPK dalam pengerjaan yang dilakukan PT Jasa Marga Tbk (Persero) cabang Purbalenyui pada 2015 dan 2016 itu.

"Terkait dengan rincian temuan, proyek, dan yang lebih rinci belum kita sampaikan saat ini, itu bagian penyidikan," tuturnya.[jat]

Tags

Komentar

 
x