Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:37 WIB

KPK Akan Umumkan Oknum BPK Diduga Terima Moge

Oleh : Ivan Sethyadi | Jumat, 22 September 2017 | 09:00 WIB
KPK Akan Umumkan Oknum BPK Diduga Terima Moge
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - KPK sedang menangani kasus dugaan suap kepada auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sejak ditangkap pada Rabu (20/9/2017), KPK masih merahasiakan identitas serta kasus suap yang diduga diterima oknum auditor BPK tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, pria itu disebut yang merupakan auditor VII. Diduga menerima motor gede (moge) Harley Davidson Sportster dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyelenggara jasa jalan tol.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi belum berani memastikan. Dia berjanji akan membeberkan kasus tersebut dalam konferensi pers siang ini.

"Terkait dengan penyidikan baru yang dilakukan KPK dalam kasus indikasi suap terhadap salah seorang auditor, konferensi pers akan dilakukan Jumat sekitar pukul 14.00 WIB di Kantor KPK," katanya, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Konferensi pers akan turut dihadiri oleh pihak dari BPK. Penanganan kasus ini dilakukan berkat kerja sama dengan BPK.

Diketahui, KPK telah menetapkan oknum auditor BPK tersebut sebagai tersangka. Bahkan oknum tersebut sudah dijebloskan tim penyidik KPK ke tahanan.

Hal ini diketahui saat petugas KPK membawa seorang pria yang sudah mengenakan rompi tahanan berwarna oranye keluar dari Gedung KPK menuju mobil tahanan pada Rabu malam. [rok]

Tags

Komentar

 
x