Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:32 WIB

Demokrat Yakin PAN Dukung JR Saragih

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 21 September 2017 | 21:30 WIB
Demokrat Yakin PAN Dukung JR Saragih
JR Saragih - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latif mengaku pihaknya yakin Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukung JR Saragih dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara dalam pilkada tahun 2018. Ia mengaku pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan PAN.

Dari komunikasi yang dilakukan, pihaknya sangat berkeyakinan jika PAN akan mendukung JR Sarahih yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan masih menjabat sebagai Bupati Simalungun.

Anggota DPRD Sumut tersebut enggan menanggapu kemungkinan PAN mendukung tokoh lain dalam pemilihan gubernur Sumut tersebut.

"Yakin kalau PAN ke kita, pak JR (Saragih) juga yakin jika PAN mendukung," katanya.

Dalam mencalonkan JR Saragih dalam pemilihan gubernur Sumut, Partai Demokrat hanya mendekati dan melakukan komunikasi politik dengan PAN.

Partai Demokrat hanya memiliki 14 kursi dan PAN yang memiliki enam kursi dinilai telah mencukupi syarat dukungan untuk menjadi calon dalam pemilihan gubernur Sumut tahun 2018.

"Itu saja sudah cukup, pak JR (Saragih) juga (merasa) cukup dua (parpol)," ujar Meilizar.

Mengenai dukungan dari DPP Partai Demokrat, Meilizar juga mengaku yakin dukungan akan diberikan untuk JR Saragih meski saat ini masih berupa surat tugas.

Sedangkan mengenai calon wakil yang akan mendampingi JR Saragih, Meilizar Latif belum mengetahui secara pasti karena sedang dalam proses.

"Wakil sedang dalam proses. Saya yang belum tahu, kalau beliau (JR Sargih) sudah menyeting itu," katanya.

Sebelumnya, DPW PAN Sumut merekomendasikan nama Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Bupati Simalungun JR Saragih sebagai bakal calon gubernur ke pengurus pusat.

Sedangkan untuk bakal calon wagub, PAN Sumut merekomendasikan nama tokoh pemuda yang juga mantan Ketua IMI Sumut Musa Rajekh Shah. [tar]

Komentar

 
x