Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 06:24 WIB

Api Santap 4 Rumah di Sampung Ponorogo

Oleh : - | Rabu, 20 September 2017 | 10:56 WIB
Api Santap 4 Rumah di Sampung Ponorogo
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Diduga konsleting listrik, empat rumah di Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, disantap si jago merah. Api yang semula kecil terus membesar karena didukung angin.

Api awalnya hanya membakar satu rumah, menyambar rumah lainnya. Sehingga empat rumah yang rata-rata dari kayu habis dimakan si jago merah.

Dua unit mobil kebakatan pun sempat kesulitan memadamkan api. Pemilik rumah, Sudarsih, Suwito dan Sadikun hanya bisa lesu melihat harta bendanya habis.

Kebakaran yang terjadi, Selasa malam itu, diketahui Suwito. Kebetulan, Suwito pemilik rumah sedang membersihkan mushola dibelakang rumah.

Api, muncul pertama di rumah Sudarsih. Kemudian langsung menyambar rumah Suwito. "Pemiliknya langsung lemes mbak. Tidak bisa berbuat apa apa,"kata Siti Udanayah, warga setempat.

Dia mengaku,.kemungkinan kebakaran karena konselting listrik. Beruntung saat ada api tidak ada orang didalam rumah. "Penghuninya selamat semua. Tapi ya itu tadi, hartanya habis semua. La gimana lagi angin juga kencang sekali. Langsung nyambar aja api nya," bebernya.

Sementara, salah satu anggota Koramil Samoung, Sertu Suyani, mengayakan, dugaan awal konselting kistrik. Dan empat rumah terbakar karena memang jarak berdekatan.

"Konslet listrik dugaan awal. Rumahnya berdekatan. Makanya langsung menyambar api nya. Untung tidak ada korban jiwa," bebernya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x