Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:37 WIB

Pansus Janji Tak Akan Usul Revisi UU KPK ke Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 20 September 2017 | 08:00 WIB
Pansus Janji Tak Akan Usul Revisi UU KPK ke Jokowi
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Pansus Hak Angket Taufiqulhadi menjanjikan pihaknya tak akan mengajukan gagasan revisi Undang-undang KPK melalui rapat konsultasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menegaskan, melalui rapat konsultasi akan disampaikan fakta-fakta apa saja yang menjadi temuan Pansus yang diduga merupakan penyimpangan selama KPK menjalankan tugas dan kewenangan kelembagaannya.

"Enggak ada usulan itu(mengajukan gagasan revisi Undang-undang KPK). Jadi, yang kami diskuksikan fakta yang kami tenmukan, bukan bertukar pandangan tapi menyampaikan apa yang kami temukan sekarang," kata Taufiqulhadi kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Melalui rapat konsultasi, lanjutnya, diharapkan Jokowi dapat mengetahui segala penyelidikan yang selama ini dilakukan Pansus terhadap kinerja KPK yang menurutnya diduga ada indikasi melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

"Angket itu kan, penyelidikan. Dalam rangka selama penyelidikan apa-apa saja yang kami temukan disampaikan kepada Presiden. Misalnya, barang-barang yang disita tidak dilaporkan. Kemudian apakah Presiden tahu ada pelanggaran HAM, seperti orang diperiksa tidak boleh didampingi pengacara. Itu pelanggaran HAM. Seperti itulah fakta yang kami temukan," ujarnya. [rym]

Komentar

 
x