Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 19:07 WIB

Isu PKI Kembali Ramai, PDIP Ogah Bicara

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 20 September 2017 | 03:00 WIB
Isu PKI Kembali Ramai, PDIP Ogah Bicara
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan belum mau memberikan komentarnya soal isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang kembali mengemuka di tengah masyarakat belakangan ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini isu PKI kembali ramai menjadi sorotan pemberitaan. Pemberitaan tersebut mulai dari arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang memerintahkan jajarannya untuk nonton bareng (nobar) film G30S/PKI.

Pemberitaan mengenai isu PKI kembali ramai setelah terjadinya pengepungan Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Indonesia lantaran diduga akan menggelar diskusi soal tragedi 1965.

"Kami diminta untuk tidak memberikan komentar dulu. Ini kesepakatan rapat kami," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Ia mengungkapkan, saat ini PDIP tengah memahami isu PKI yang kembali ramai dibicarakan publik. Adapun sepanjang pemerintahan Jokowi-JK hingga detik ini, setidaknya sudah dua kali isu PKI menjadi sorotan media dan pembicaraan masyarakat.

"Justru kami ingin memahami soal ini. Saya juga sedang melihat ini. Sekarang kita berbicara yang lain saja," tandasnya. [rym]

Tags

Komentar

 
x