Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:03 WIB

Ketua YLBHI Bantah Sebut Kivlan Dalang Penyerbuan

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 20 September 2017 | 02:00 WIB
Ketua YLBHI Bantah Sebut Kivlan Dalang Penyerbuan
Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur saat memberikan keterangan pers terkait pengepungan kantor YLBHI oleh ratusan massa - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur, membantah jika menyebutkan Kivlan Zen sebagai dalang dalam aksi pengepungan kantor LBH Jakarta, Minggu (17/9).

"Untuk konteks kalimat, kami tidak bilang Kivlan dalangnya, tapi dalam konferensi pers di Komnas Perempuan, kami menyebutkan bahwa ada dua nama yang beredar dalam broadcast-broadcast dan berita di media," kata Isnur saat dikonfirmasi INILAHCOM, Selasa (19/9/2017).

Dia mengaku mendapat informasi soal keterlibatan Kivlan dari media sosial. Bahkan di beberapa media elektronik memuat foto-foto keikutsertaan Kivlan dalam rapat dengan kelompok penyerbu kantor YLBHI.

"Jadi berita yang muncul salah informasi, kami juga dapat foto dimana dia ada dalam rapat tersebut, yang tersebar di social media," ungkapnya.

Namun Isnur menegaskan jika dirinya tidak pernah menyebut bahwa Kivlan merupakan dalang dari pergerakan aksi tersebut, meski beberapa bukti sudah diperolehnya.

"Saya tidak menyebut dalang secara langsung. Media yang memframing dengan bahasa dalang, Kalau di media sebaiknya pakai hak jawab, sesuai dengan mekanisme UU Pers," jelasnya.

Isnur menghargai langkah hukum Kivlan terkait kasus ini, namun dia tetap menyayangkan sikap tersebut.

"Tetapi seharusnya pakai mekanisme UU Pers dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Mayjen (Purn) Kivlan Zen mendatangi Bareskrim Polri yang berada di Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/9) untuk melaporkan Isnur terkait tudingannya yang menyebutkan bahwa dirinya terlibat dalam pengepungan kantor LBH Jakarta pada Minggu (17/9/2017) kemarin.

Kivlan menyebutkan laporannya belum bisa ditindaklanjuti karena masih ada berkas yang harus dilengkapi.

"Saya melaporkan Isnur LBH karena pernyataan dia yang menfitnah saya dengan mencemarkan nama baik saya yang disebut sebagai dalang dalam penyerangan kantor LBH Jakarta," kata Kivlan di kantor Bareskrim Polri, Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Kivlan membantah jika pihaknya sebagai dalang dalam aksi pengepungan kantor LBH tersebut, karena dirinya tidak hadir dalam aksi tersebut.

"Saya tidak ada dalam aksi acara tersebut, karena saya hari minggu berada di Bogor, maka saya tegaskan kalau saya tidak
ada dalam penyerangan LBH, jadi bukan saya yang merancang penyerangan itu," jelasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
x