Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 15:11 WIB

KPK Sita Mobil Alphard dari Rumdin Walikota Batu

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 18 September 2017 | 19:24 WIB

Berita Terkait

KPK Sita Mobil Alphard dari Rumdin Walikota Batu
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait operasi tangkap tangan (OTT) kasus dugaan suap Walikota Batu Eddy Rumpoko.

"Tim hari ini menggeledah 3 lokasi, yaitu Rumah dinas Wali Kota Batu di Jl. Panglima Sudirman No.98 RT 001 RW 012, Sumberejo, Kota Batu, Jawa Timur dann Balaikota Among Tani (Kantor Pemerintah Kota Batu) yang beralamat di Jl. Panglima Sudirman No.507, Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (18/9/2017).

Kemudian, di sebuah rumah atau kantor yang beralamat di Jl. Brigjend Katamso No.48-50 Kota Malang, Jawa Timur (PT Amarta, milik tersangka F).

Penggeledahan dilakukan secara serentak oleh 3 tim sejak pukul 12.00 dan telah selesai untuk lokasi di Rumah Dinas."Dua lokasi lainnya masih berlangsung," sambungnya.

Dari rumah dinas Eddy, tim menyita sejumlah barang terkait "Mobil Alphard. Uang USD 10.000 dalam pecahan USD 100 disita dari petugas keamanan di kediaman/rumah dinas wali Kota," tandasnya.

Selain itu, tim juga melakukan penyitaan CCTV di Hotel Amarta terkait pemberian uang kepada EDS. [ind]

Komentar

x