Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 April 2018 | 20:47 WIB
 

PAN Rekomendasi Pangkostrad Maju di Pilgub Sumut

Oleh : - | Senin, 18 September 2017 | 15:40 WIB
PAN Rekomendasi Pangkostrad Maju di Pilgub Sumut
Ketua Tim Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut Aripay Tambunan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Medan - Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan Bupati Simalungun JR Saragih sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Tim Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut Aripay Tambunan mengatakan dua nama tersebut direkomendasikan sesuai hasil pleno pengurus dan kader daerah.

Dalam pleno tersebut, pihaknya melibatkan seluruh pengurus di 33 kabupaten/kota untuk menentukan nama yang bakal direkomendasikan ke DPP PAN.

Selain dua nama bakal calon gubernur (cagub), PAN juga merekomendasikan Musa Rajekh Shah sebagai bakal calon Wagub Sumut.

"Mungkin sore ini, kami ke Jakarta untuk menyerahkan rekomendasi itu," katanya di Medan, Senin (18/9/2017).

Awalnya, PAN menerima pengembalian formulir pendaftaran sebagai bakal cagub yakni dari Erry Nuradi, Edy Rahmayadi, JR Saragih dan Musa Rajekh Shah.

Namun setelah mempelajari visi dan misi bakal calon yang dibahas dalam pleno, PAN merekomendasikan Edy Rahmayadi dan JR Saragih sebagai bakal cagub, sedangkan Musa Rajekh Shah sebagai bakal cawagub.

Setelah rekomendasi tersebut diserahkan, tergantung kebijakan DPP PAN untuk melakukan uji kelayakan dan menetapkan nama yang bakal didukung dalam Pilgub Sumut.

"Selanjutnya, terserah DPP (PAN) yang akan memutuskan," ujar Aripay.[tar]

Komentar

 
Embed Widget

x