Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:42 WIB

PPP Optimis Menang Tiga Besar di Pemilu 2019

Oleh : - | Sabtu, 16 September 2017 | 22:22 WIB
PPP Optimis Menang Tiga Besar di Pemilu 2019
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romi) optimistis bisa meraih suara tiga besar pada Pemilu 2019 pasca dilanda konflik panjang internal partai berlambang Ka'bah ini. Kini, partainya terus melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi menghadapi agenda politik kedepan.

"Saya punya optimisme yang cukup tinggi mewujudkannya karena semangat orang untuk bergabung dengan PPP lebih tinggi dibandingkan sebelumnya," kata Romi melalui rilisnya, Sabtu (16/9/2017).

Anggota Komisi XI DPR ini menjelaskan banyak akder diluar partai yang sebelumnya berada di pemerintahan dan organisasi lain, bahkan hingga TNI dan Polri memutuskan mau bergabung bersama partai berlambang Ka'bah ini.

"Itu membuat kami yakin setelah konflik ini PPP akan mencapai tiga besar," ujarnya.

Menurut dia, selama 11 kali pemilu di Tanah Air belum pernah sekali pun partai berbasis agama menang. Bahkan, ketika pemilu 1955 saat itu gabungan partai Islam juga belum mampu menembus perolehan suara 50 persen.

"Namun kami menyakini PPP akan memenangkan pemilu 2019 di Sumatera Barat. Saya yakin orang Minang akan memilih PPP pada 2019 nanti," jelas dia.

Ia mengatakan jika PPP ingin meraih tiga besar, tentu harus bergerak bersama rakyat agar mendapatkan tempat di hati masyarakat. Sebab, agama dan kekuasaan bagi PPP itu ibarat pondasi dan pelindung.

"Sehingga agama akan menjaga kekuasaan yang didapat untuk kemaslahatan orang banyak sehingga hadir Islam yang penuh rahmat," tandasnya.

Tags

Komentar

 
x