Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:03 WIB

Mendagri Ingatkan Mahasiswa Ikut Jaga Pancasila

Oleh : - | Sabtu, 16 September 2017 | 18:00 WIB
Mendagri Ingatkan Mahasiswa Ikut Jaga Pancasila
Mendagri Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan pentingnya menamankan rasa bangga terhadap Pancasila dalam diri mahasiswa sebagai simbol persatuan bangsa.

"Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki bangsa Indonesia itu, harus tetap kita jaga dan pertahankan. Jangan sampai terpecah belah, karena akan merugikan negeri tercinta ini," kata Tjahjo Kumolo di Medan, Sabtu (16/9/2017).

Ia mengungkapkan, Pancasila merupakan Dasar Negara dan Falsafah Bangsa, serta sumber acuan utama Negara Kesatuan Republik Indonesia atau (NKRI).

Maka, tidak dibenarkan siapapun baik itu perorangan hingga ormas berniat menentang atau mengubah Pancasila sebagai ideologi negeri ini serta sumber utama dalam menciptakan aturan-peraturan negara.

"Mahasiswa juga harus ikut bertanggung jawab, dalam menjaga keutuhan Pancasila sebagai ideologi negara, karena hal ini menyangkut NKRI. Pemerintah saat ini tetap memperhatikan segala bidang pembangunan untuk meningkatkan perekonomian rakyat Indonesia, pendidikan, pengelolaan sumber daya alam, sumber daya alam, dan pembangunan infrastruktur," tuturnya. [tar]

Komentar

 
x