Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:45 WIB

Diantar Komunitas Sepeda, Danik Daftar Caleg PSI

Oleh : - | Sabtu, 16 September 2017 | 10:57 WIB
Diantar Komunitas Sepeda, Danik Daftar Caleg PSI
Danik Eka Rahmani - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Siang menjelang sore Jumat (15/09) bertepatan dengan Hari Demokrasi Internasional, diantar oleh komunitas sepeda tua dan pedagang kopi keliling dari Madura, Danik Eka Rahmaningtyas menuju ke Kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, untuk mendaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PSI.

Di kantor PSI, Danik disambut oleh sejumlah pengurus DPP PSI dan rekan-rekannya. Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dalam sambutannya mengatakan bahwa Danik adalah sosok perempuan tangguh.

"Danik tak pernah berkata tak bisa dan tak mau, saya salut, Danik perempuan tangguh yang luar biasa," ungkap Grace dalam rilis, Sabtu (16/9/2017).

Grace menambahkan, Danik ikut mematahkan segala kemustahilan bahwa membuat partai baru itu susah dan isinya anak muda semua.

"Semua kemustahilan itu sudah kita patahkan bersama. Saya mendukung dan bangga Danik menjadi caleg dan juga terus memperjuangkan aspirasi perempuan. Selamat berjuang ke tahap selanjutnya Sis Danik," kata Grace Natalie.

Tagar #DanikCalegPSI ikut mengantarkan Danik untuk maju menjadi Caleg PSI. Tagar #DanikCalegPSI juga menjadi trending topik di twitter.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, lewat akunnya @antoniraja mendukung Danik maju sampai ke Senayan mewakili PSI.

"Sis @danikekar melengkapi dua pendaftar cowok sebelumnya bro @Giring_Ganesha dan bro @GunRomli #DanikCalegPSI," cuit Toni.

Toni melanjutkan, Danik mendaftar jadi Caleg PSI. Setelah sebelumnya kader NU Guntur Romli mendaftar menjadi Caleg PSI.

Selain itu, KH Abdullah Yaqin, Ketua Forum Kiyai Muda Jember menyampaikan testimoni tentang Danik.

"Danik sosok yang tepat untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif PSI, saya berharap Danik membawa aspirasi khususnya rakyat jember yang berhubungan dengan kemajuan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan pondok pesantren" ungkap Kiai Abdullah.

Perempuan Ahli Bencana, Dr Rahmawati Husein, menilai Danik sosok yang cerdas, fun dan kreatif. Sosok seperti Danik dibutuhkan sebagai pemimpin untuk ke depan.

"Pemimpin harus kreatif apalalagi Caleg dari PSI, dibutuhkan pemikiran-pemikiran, cara kerja baru dan juga bergaul dengan semua pihak. Keterlibatan Danik di PSI akan membawa perubahan yang sangat besar," ungkap Rahmawati.

Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini juga memberikan testimoni untuk Danik. Danik, menurut Titi, adalah sosok perempuan muda dan energik yang mempunyai komitmen kuat terhadap kemanusiaan dan demokarasi.

"Kita perlu Danik untuk hadir memberi warna dan perubahan terhadap jalannya negara sehingga lebih banyak anak muda terlibat di dalam pembuatan kebijakan," ungkap Titi.

Danik Eka Rahmani lahir pada 25 April 1987 di di sebuah desa bernama Ambulu, sekitar 32 KM dari pusat kota Jember, Jawa Timur. Danik adalah perempuan muda asal Jember yang memiliki berbagai pencapaian dan tercatat sebagai pimpinan dan anggota aktif berbagai komunitas.

Danik adaah perempuan pertama yang menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM). Ia pernah mewakili Indonesia mendapatkan penghargaan organisasi kepemudaan ASEAN di Bangkok, Thailand.

Danik juga mendirikan Rumah Baca Pingger Embong, Komunitas Perempuan Rumah Tsaqof, aktif dalam olahraga pencak silat, aktif dalam tim scooter, serta aktif dalam gerakan pemanfaatan sampah. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x