Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:01 WIB

Bencana Kebakaran di Sampang Meningkat

Oleh : - | Jumat, 15 September 2017 | 11:57 WIB
Bencana Kebakaran di Sampang Meningkat
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sampang - Terhitung selama 8 bulan di tahun 2017 sebanyak 31 kejadian kebakaran telah menghanguskan puluhan rumah milik warga yang tinggal di Kabupaten Sampang, Madura.

Jika dibandingan dengan tahun lalu. Musibah kebakaran tersebut mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Sebab, tahun 2016 kemarin, hanya belasan kejadian kebakaran.

Kabid Pemadam Kebakaran, Dinas Satpol PP Sampang, Ahmad Huzaini saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan. Mayoritas penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

"Tertinggi yakni ada di kecamatan kota, selebihnya terjadi di Kecamatan Kedungdung, Camplong dan Omben," terangnya, Jum'at (15/9/2017).

Huzain menambahkan, meski kejadian kebakaran cukup tinggi. Namun, tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya kerugian materi diperkirakan mencapai 1 Milyar lebih.

"Ada 4 rumah sekaligus terbakar, gudang material dan banyak lagi yang lainya, sehingga kerugian akibat kebakaran tahun ini juga tinggi. Namun, kami belum merinci berapa pastinya," jelasnya.

Huzain menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan lebih berhati-hati jika melakukan kegiatan yang memicu terjadinya kebakaran. Pasalnya, cuaca yang panas musim kemarau ini, adalah salah satu penyebab tingginya kebakaran di wilayah Sampang. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x