Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:29 WIB

Pansus Harap Ada Bukti Rekaman CCTV OTT Lain

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 14 September 2017 | 23:05 WIB
Pansus Harap Ada Bukti Rekaman CCTV OTT Lain
Ketua Pansus Hak Angket KPK, Agun Gunandjar - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Pansus Hak Angket KPK, Agun Gunandjar berharap ada pihak lain yang berkenan atau bersedia memberikan rekaman CCTV terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK.

Karena, Pansus Angket KPK telah melakukan rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri terkait keaslian rekaman CCTV OTT KPK di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurut dia, alasan pihaknya mendalami rekaman CCTV di BPK ini karena hanya dokumen itu saja yang dimilikinya. Makanya, jika ada yang ingin memberikan dokumen rekaman CCTV ke pansus dengan senang hati.

"Dokumennya yang ada cuma itu, yang kami dapat cuma itu. Kalau ada yang mau kasih yang lain boleh. Nggak ada rekaman lain yang kita dapat dan rekaman dari BPK relatif lengkap, mulai dari awal suasana orang bergerak di parkiran," kata Agun di Gedung DPR, Kamis (14/9/2017).

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan alasan mendalami soal rekaman karena sekarang sedang ramai soal OTT, namun bukan DPR alergi dengan kegiatan tersebut.

"Enggak ada problekm, silaka OTT yang betul-betul dari sisi aspek peraturan perundang-undangannya benar. Lalu dari aspek keberadaan alat bukti, orang yang juga ada benar," ujarnya.

Dia mengatakan, langkah ini dilakukan agar dalam kegiatan OTT tersebut benar-benar tepat sasaran dan tidak menyasar pihak lain yang tidak berkepentingan atau salah tangkap.

"Kita pansus menerima dokumen, kan harus ditindaklanjuti dan ini terkait OTT yang marak. Kalau ada bahan lain kita akan dalami, kan yang cuma dapat ini doang. Tentu ini ya perlu dikaji, saya mengatakan enggak boleh berangkatnya curiga," jelas anggota Fraksi Partai Golkar ini.[jat]

Tags

Komentar

 
x