Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 02:51 WIB

Bertemu Kejaksaan China

Kejagung Bahas Soal Peredaran Narkoba dengan China

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 14 September 2017 | 22:24 WIB
Kejagung Bahas Soal Peredaran Narkoba dengan China
Jaksa Agung, M Prasetyo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Agung, M Prasetyo menerima kunjungan delagasi komunitas hukum China untuk saling bertukar pikiran dalam menangani sebuah perkara.

"Tadi Komunitasi Hukum China kesini mau berbagi pengalaman dan sharing informasi juga penjajakan kerjasama hukum antara Kejagung Indonesia dengan Kejagung China," kata Jaksa Agung, M Prasetyo di kantornya, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Menurut Prasetyo, Kejagung perlu untuk bertukar pikir karena banyak perkara lintas negara yang dihadapi. Selain itu, maraknya peredaran Narkotika dari warga China yang memasok ke Indonesia juga menjadi pembahasan agar bisa diberantas bersama.

"Kita banyak sekali mendapat masukan dari mereka, ini bagus. Karena kan penangan kejahtan lintas negara semakin masif jadi ini sangat membantu. Kita juga sampaikan terbuka pemasok jaringan narkoba dari China yang masih beredar di Indonesia. Ini menjadi perhatian yang penting supaya ditangani bersama," katanya.

Prasetyo mengatakan Kejagung juga membuat beberapa perjanjian kerjasama dengan China. Menurutnya, baik Kejagung Indonesia maupun China bisa saling membantu jika salah satunya saling membutuhkan.

Kunjungan Delegasi China tersebut akan dibalas oleh Prasetyo dengan mengunjungi China pada bulan Desember mendatang.[jat]

 
x