Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 23:27 WIB

Kasus Asma Dewi, Polisi Libatkan Ahli IT-Bahasa

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 14 September 2017 | 16:45 WIB
Kasus Asma Dewi, Polisi Libatkan Ahli IT-Bahasa
Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polisi masih memeriksa tersangka kasus penyebaran ujaran kebencian, Asma Dewi. Dalam pemeriksaannya, polisi akan melibatkan ahli IT, bahasa dan pidana.

"Apakah konten-kontennya yang disebarluaskan dari tersangka ini sesuai dengan apa yang disangkakan di pasal itu. Dan ini terbatas kepada perbuatan melewan hukum yang diduga oleh penyidik maka supaya ini meningkat bukan menjadi dugaan lagi, dimintakan lah ahli bahasa, pidana dan IT," kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, Kamis (14/9/2017).

Menurut Martinus, melibatkan para ahli ini bukanlah hal yang baru. Karena dalam kasus Asma Dewi ini mengandung unsur penggunaan digital. Polisi juga harus memastikan pasal yang akan menjerat tersangka.

"Ini kan sudah sering kita lakukan (melibatkan ahli), kita tunggu saja. Prosesnya kan enggak sebentar," katanya.

Sebelumnya, Asma Dewi ditangkap tim Siber Bareskrim Polri di komplek Akademik Kepolisian Republik Indonesia (AKRI) pada Jumat (8/9/2017) lalu. Ia diduga memposting ujaran kebencian dan SARA melalui akun Facebook. Selain itu, ia juga diduga mentransfer uang Rp75 juta kepada kelompok Saracen. [ton]

 
x