Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 23:34 WIB

Berkas Sri Rahayu Sudah P21

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 14 September 2017 | 13:30 WIB
Berkas Sri Rahayu Sudah P21
Sri Rahayu - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Berkas perkara dari tersangka penyebar ujaran kebencian Sri Rahayu sudah P21. Artinya penyidik siap untuk melimpahkan kasus ini ke pengadilan.

"Informasi dari penyidik sudah P21 yaa. Nanti akan dilimpah di TKP (Ciganjur) dia atau di tempat di tahan saat ini, lihatlah nanti. Segera akan disidangkan," kata Kanit 5 Subdit 3 Cybercrime Bareskrim Polri AKBP Susatyo Purnomo di Wisma Bahyangkari, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Menurut Purnomo, berkas yang sudah P21 ini terkait kasus ujaran kebencian dan SARA yang diposting melalui akun facebook tersangka. Sedangkaan, tersangka SRN terkait kasus Saracen masih dalam penyidikan.

"Dia kasus yang SARA ya," katanya.

Sementara itu, untuk empat tersangka lain kelompok saracen yakni JAS, MFT, dan HA, masih dalam proses penyidikan. "Yang lain masih penyidikan yaa, dia (SRN) kan ditangkap duluan jadi ya cepet. Penuntutannya udah cukup," ujarnya.

Sri Rahayau Ningsih (32) merupakan anggota kelompok Saracen yang menyebar ujaran kebencian. Ia ditangkap di Cianjur, Jawa Barat (5/8/2017) lalu. Ia diduga memposting ujaran kebencian dan SARA media sosial.

SRN dijerat dengan pasal 28 ayat 2 tentang Ujaran Kebencian dan SARA yang diatur dalam Undang-undang No 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-undang No 11 Tahun 2008. [rok]

Tags

 
x