Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 04:42 WIB

Waspadai Cuaca Buruk di Manado

Oleh : - | Kamis, 14 September 2017 | 14:11 WIB
Waspadai Cuaca Buruk di Manado
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, manado - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem di wilayahnya.

"Waspadailah potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang," kata Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Tri Tjahyo, Kamis (14/9/2017).

Cuaca ekstrem tersebut diperkirakan terjadi di di wilayah Kota Manado, Bitung, Kotamobagu, Kabupaten Minahasa selatan, Bolaang mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Sangihe dan Talaud.

Tjahyo menambahkan, pada siang hari cuaca cerah berawan dan berpotensi hujan ringan bersifat lokal di seluruh wilayah kabupaten dan kota.

Sementara pada malam hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Kota Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), dan Tondano (Kabupaten Minahasa).

Selanjutnya, Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara), Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan), dan Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe). [ton]

Tags

 
x