Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 10:55 WIB

Polisi Tembak Mati Bandar Sabu di Aceh

Oleh : - | Kamis, 14 September 2017 | 13:18 WIB
Polisi Tembak Mati Bandar Sabu di Aceh
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Medan - Polisi menembak seorang pengedar narkoba hingga tewas atas kepemilikan sabu seberat 3 kilogram dari Provinsi Aceh.

Kasubdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya mengatakan tindakan tegas itu berawal penyelidikan atas informasi akan adanya pengiriman narkoba dari Aceh.

Setelah mengumpulkan informasi selama satu minggu, pihaknya mengetahui akan adanya pengiriman narkoba pada Rabu (13/9/2017) melalui jalur darat.

Dari pemantauan di lapangan, personel Polda Sumut menghentikan sebuah mobil pikap di daerah perbatasan provinsi di Kabupaten Langkat yang datang dari Aceh.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan narkoba jenis sabu yang disimpan dalam kotak peralatan mekanik di bawah kemudi kendaraan.

Setelah menemukan barang bukti, petugas langsung mengamankan dua orang yang menaiki kendaraan itu yakni Husni (51), warga Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai dan M Rian (41), warga Blang Asan, Kecamatan Sigli, Kabupaten Pidie.

Setelah menjalani pemeriksaan awal, personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut berupaya melakukan pengembangan untuk mengetahui asal dan tujuan narkoba tersebut.

Pada saat akan dilakukan pengembangan, Husni berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan terhadap petugas, termasuk mencoba untuk merebut senjata petugas.

Karena itu, dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka dengan menembak sehingga tersangka meninggal dunia.

Meski salah seorang tersangka tewas, polisi tetap lakukan pengembangan untuk mengetahui pihak-pihak yang terlibat dalam peredaran gelap narkoba tersebut. [ton]

Tags

Komentar

 
x