Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 23:34 WIB

4 Orang Penambang Tewas Tertimbun, 2 Selamat

Oleh : - | Kamis, 14 September 2017 | 12:25 WIB
4 Orang Penambang Tewas Tertimbun, 2 Selamat
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Empat orang penambang pasir tewas tertimbung tebing setinggi 25 meter di lokasi penggalian tambang galian C di Dusun Glogok, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/9/2017). Dari kejadian tersebut, dua orang selamat.

Kapolsek Mojosari Kompol Hery Sucahyo menjelaskan, pihaknya mendapatkan infomasi sekira pukul 07.45 WIB yang menyebutkan ada empat orang penambang pasir tertimbun longsor. "Sopir saat itu sedang buang air besar, sementara para pekerja sedang menaikkan pasir ke truk," ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, para pekerja menggunakan peralatan manual seperti cangkul dan linggis untuk menaikkan pasir ke atas truk. Dari keterangan saksi dan sopir, lanjut Kapolsek, pasir tersebut sudah dikumpulkan dari Rabu (13/9/2017) kemarin.

"Para pekerja bekerja sejak pukul 07.00 WIB, mereka menaikkan pasir ke truk. Jadi belum ada aktivitas penambangan, pasir tersebut sudah dikumpulkan sejak kemarin sehingga mereka menaikkan pasir ke atas truk menggunakan cangkul," katanya.

Hal yang sama dibenarkan Kasubbag Humas Polres Mojokerto, AKP Sutarto. "Keterangan sopir, dia dan lima pekerja sedang melakukan proses pemuatan pasir di lokasi kejadian ke atas truk yg dikemudikan oleh Agus Supriyadi. Sopir saat itu sedang buang air besar," tambahnya.

Tiba-tiba, lanjut Kasubbag Humas, sopir mendengar suara bunyi keras akibat longsornya tebing tersebut. Dari lima orang pekerja tersebut, empat orang tertimbun, sementara satu orang pekerja atas nama, Budiono selamat. [beritajatim]

Tags

 
x