Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 23:21 WIB

Jokowi Tanya Soal Isu PKI ke Ulama Jateng

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 13 September 2017 | 19:40 WIB
Jokowi Tanya Soal Isu PKI ke Ulama Jateng
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para ulama Jawa Tengah menyambut positif pertemuan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berlangsung hari ini di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Salah satu ulama asal Cilacap, Jawa Tengah yang bernama Suada menjelaskan pertemuan ini menjadi momen bicara dari hati ke hati antara pemuka agama dengan Presiden RI.

"Pendapat saya pribadi saya kira baik, positif karena saling mengeluarkan isi hati," kata ulama pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda Cilacap ini usai pertemuan.

Adapun pembicaraan mendalam yang dibahas Jokowi kepada para ulama antara lain mengenai tragedi kemanusiaan etnis Rohingya, Perpres Penguatan Pendidikan Karakter dan gagasan Bank Wakaf Mikro.

"Dari kami juga menyampaikan mudah-mudahan berdirinya bank wakaf ini tidak mengganggu koperasi yang sudah ada. Karena bank wakaf mikro itu seperti tidak mencari untung. Setahun dua persen darimana. Kan, habis untuk operasional. Ya, mohon supaya koperasi-koperasi yang tumbuh itu tidak mati," ujarnya,

Melalui pertemuan ini, lanjut dia, Jokowi juga berdiskusi soal kabar-kabar hoax yang belakangan ini mengarah kepadanya di media sosial, khususnya isu simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Para ulama itu terbatas. Tidak bisa main macam-macam (smartphone). Paling-paling kalau di pengajaran umum, kita mengatakan ini enggak benar. Seperti tadi disampaikan, Pak Jokowi bertanya, bagaimana kabar negatif tentang saya? Terutama ada isu PKI, segala macam. Paling-paling kita membetulkan bahwa itu tidak benar," jelas dia.

Ia meyakini isu PKI yang terus dialamatkan ke Jokowi merupakan isapan jempol belaka dan dibuat oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab.

"Lebih-lebih, saya kira waktu beliau jadi Wali Kota Solo umat Islam hampir memilih beliau semua. Semua partai yang berbasis Islam memilih semua. Kalau dia PKI masa iya sih," tandasnya.[beritajatim.com]

Tags

 
x