Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 23:22 WIB

Jokowi Ajak Ulama Jateng Kawal Perpres PPK

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 13 September 2017 | 18:16 WIB
Jokowi Ajak Ulama Jateng Kawal Perpres PPK
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak ulama provinsi Jawa Tengah untuk mengawal penguatan pendidikan karakter yang digagas pemerintah melalui Perpres Nomor 87 Tahun 2017.

Demikian disampaikan Jokowi saat menerima ulama provinsi Jawa Tengah di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/9) sore.

"Perlu kami sampaikan mengenai Perpes Penguatan Pendidikan Karakter sudah kami tanda tangani. Insya Allah ini menjadi pekerjaan besar kita semuanya, baik itu pekerjaan besar bagi ulama maupun pekerjaan besar untuk pemerintah serta umaroh," tutur Jokowi.

Ia mengharapkan, peranan ulama mampu memberikan sebuah dasar dan fondasi bagi masyarakat, khususnya para santri dan anak-anak didik.

"Membentengi mereka dari intervensi budaya-budaya luar, budaya-budaya yang kita khawatirkan bersama bisa menggerus budaya-budaya baik yang kita punya. Baik yang berkaitan dengan kesopanan, kesantunan, integritas, kejujuran, hormat kepada ulama, para kyai, para ustad dan para gurunya. Saya kira karakter-karakter itulah yang ingin kita kuatkan dengan Perpres ini," paparnya.

Melalui Perpres ini, Jokowi juga menyampaikan harapannya agar pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota bisa mempunyai payung hukum yang jelas untuk memberikan bantuan APBN serta APBD kepada proses-proses penguatan pendidikan karakter.

"Baik di sekolah, madrasah maupun pesantren karena payung hukumnya sudah ada," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta ini kepada para ulama.[jat]

Tags

 
x