Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 23:22 WIB

Polri Sudah Terima LHA dari PPATK Terkait Saracen

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Rabu, 13 September 2017 | 17:21 WIB
Polri Sudah Terima LHA dari PPATK Terkait Saracen
Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri sudah menerima Laporan Hasil Analisis dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait aliran dana dari kelompok Saracen.

"Saat ini penyidik sudah menerima laporan hasil analisis dari PPATK," kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Menurut dia, LHA dari PPATK sangat penting untuk proses penyelidikan kasus Saracen. Sebab nantinya LHA tersebut akan dikaitkan dengan fakta-fakta hukum yang sudah diselidiki oleh para penyidik.

"Laporan ini (LHA) akan kita kaitkan dengan penemuan dari penyidik, seperti jejak digital, data-data yang penyidik perolah. Nanti akan dibuka satu-satu" lanjutnya.

Martinus menambahkan, LHA ini bisa mengungkap fakta baru terkait kelompok Saracen karena pihak kepolisan akan mencocokan dengan bukti-bukti yang sudah diperoleh.

"Ya nanti kan dikaji, disinkronkan, ada temuan baru lagi atau tidak. Ini harus dibuka satu-satu" ujarnya.

Polri memang menggandeng PPATK untuk membantu menganalisa penemuan aliran dana dari kelompok Saracen. Hal ini bertujuan untuk menemukan fakta-fakta hukum lain yang belum ditemukan.[jat]

 
x