Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 00:45 WIB

Jokowi Minta Ulama Jateng Jaga Situasi Kondusif

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 13 September 2017 | 17:06 WIB
Jokowi Minta Ulama Jateng Jaga Situasi Kondusif
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima ulama Jawa Tengah di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017) sore.

Ada sekitar dua puluh ulama hadir dalam kesempatan ini. Pertemuan berlangsung pada pukul 15.30 WIB. Tampak Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno pada momen ini.

Melalui sambutannya, Jokowi mengingatkan para ulama bahwa sebentar lagi, Indonesia akan memasuki tahun politik. Untuk itu, menurutnya peranan ulama menjaga situasi kondusif jelang tahun politik merupakan hal penting.

"Kami ingin sedikit mengingatkan kita semuanya bahwa tahun depan sudah mulai tahun politik. Jadi, kami mohon bantuan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren, para ulama, kiai, pimpinan ormas semuanya agar tahun politik baik tahun depan maupun tahun depannya lagi itu kita jaga bersama," ujar Jokowi.

Ia memaparkan, pada tahun depan Jawa Tengah akan menghadapi pemilihan gubernur 2018. Kemudian pada September tahun depan sudah waktunya penetapan capres dan cawapres.

"Saya juga baru sadar, sudah penetapan capres dan cawapres. Oleh sebab itu, kami mohon agar kondusivitas di daerah kerukunan antar masyarakat antar umat betul betul kita jaga bersama," katanya.

Kepala Negara mengharapkan, jangan sampai ada lagi usaha untuk memecah belah bangsa di tengah momentum-momentum politik di Tanah Air.

"Jangan sampai ada lagi yang mengadu domba, kabar-kabar yang tidak baik yang mengakibatkan masyarakat menjadi terpecah. Padahal itu adalah perhelatan politik lima tahun sekali. Jangan sampai karena perhelatan politik antar tentangga nantinya tidak rukun apalagi antar umat menjadi tidak kelihatan persaudaraan nya kembali," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Jokowi pun mengharapkan agar para ulama menjaga hubungan baik antar sesama umat maupun lintas agama.

"Saya kira yang ingin kami sampaikan agar persaudaraan itu, baik ukuwah Islamiyyah kita ukuwah wathaniyah kita betul-betul dijaga bersama," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x