Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 07:03 WIB

Penembakan Polisi Eks Napi Teroris

Polda NTB-Densus Koordinasi Penembakan Polisi

Oleh : - | Rabu, 13 September 2017 | 17:03 WIB
Polda NTB-Densus Koordinasi Penembakan Polisi
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Mataram - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) berkoordinasi dengan Detasemen Khusus 88/Antiteror terkait pengejaran pelaku penembakan dua anggota yang bertugas di Bima Kota, Nusa Tenggara Barat.

"Terkait persoalan ini, kita terus melakukan koordinasi dengan Densus, tapi kalau masalah pergerakannya kita tidak tahu," kata Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono di Mataram, Rabu (13/9/2017).

Langkah ini dilakukan setelah Polda NTB mengetahui identitas salah satu dari pelaku penembakan, yakni Ramhat alias Mamat alias Bili, yang merupakan mantan narapidana kasus teroris.

Bili yang memiliki nama asli Rahmat Hisbullah asal Kelurahan Penato'i, Kecamatan Mpunda, Kabupaten Bima Kota, bebas menjalani masa tahanannya pada pekan lalu.

Pria yang pernah bergabung dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ini sebelumnya mendekam di Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Jawa Tengah, selama lima tahun delapan bulan penjara.

Identitas Bili terbongkar dari keterangan korban Bripka Abdul Gofur yang terkena tembak di bagian panggul sebelah kanan.

Korban mengenal wajah pelaku bersama rekannya Munandar, yang melancarkan aksi penembakan dari arah depan menggunakan kendaraan roda dua.

Lebih lanjut, dalam upaya pengejaran kedua pelaku, Polda NTB tidak hanya berkoordinasi dengan Densus 88/Antiteror.

Namun upaya internal di wilayah hukum setempat juga telah dikerahkan. Bahkan lima warga asal Penato'i turut diamankan untuk mengetahui jejak Bili.[tar]

 
x