Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:41 WIB

Polri Belum Pastikan Asma Dewi Terkait Saracen

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 12 September 2017 | 22:15 WIB
Polri Belum Pastikan Asma Dewi Terkait Saracen
Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Proses penyelidikan terhadap Asma Dewi, tersangka peneyebar konten ujaran kebencian menemui kendala. Polri menyebut fakta-fakta hukum yang diperoleh masih sangat minim.

"Disitu kan ada ribuan, bahkan jutaan akun yang menjadi followers. Itu kan satu-satu harus digali sama penyidik, dilihat, dia terkait atau tidak (dengan Saracen). Ini butuh waktu," kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Selasa (12/9/2017) malam.

Menurut Martius, tak hanya penyidik saja yang harus menelusuri jejaknya satu persatu akun tersebut, namun penyidik juga harus menunggu Laporan Hasil Analisa dari PPATK.

"Hambatan juga karena kita belum menerima LHK dari PPATK, mungkin PPATK punya kesulitan juga, kan harus minta data ke bank untuk menyamakannya," katanya.

Martinus meminta kepada publik untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan yang sedang dikerjakan oleh penyidik. Ia memastikan proses penyidikan ini akan terus dikebut.

"Ini kendala yang tidak bisa kita ungkap ke publik. Makanya butuh waktu, harus satu-satu kita gali supaya fakta hukumnya jelas. Nanti fakta hukum ini kan dikorelasikan dengan Analisa dari PPATK," ujarnya.[jat]

Komentar

 
x