Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:33 WIB

Demo PN Jaksel,

Massa KPK Minta Waspadai Praperadilan Novanto

Oleh : - | Selasa, 12 September 2017 | 21:35 WIB
Massa KPK Minta Waspadai Praperadilan Novanto
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta Ratusan massa yang menamakan diri Komunitas Pecinta Keadilan (KPK) menggelar aksi di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/9) pagi. Mereka meminta agar praperadilan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto diwaspadai.

"Mencermati kasus yang menyeret Setya Novanto, yang sedang menjabat Ketua DPR RI dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, penuh drama dan penuh intrik serta manuver tingkat tinggi," kata Sodikin usai aksi.

Ia pun meminta Komisi Yudisial untuk secara aktif melakukan pengawasan melekat pada proses praperadilan ini, baik di dalam sidang maupun di luar sidang.

"Kami menghimbau dan mengingatkan hakim yang memutus perkara ini, Bapak Chepy Iskandar, agar kembali pada hati nurani, pada jiwa pengabdian pada Tuhan Yang Maha Adil, dan pengabdian pada rakyat, bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Massa KPK meyinggung Novanto yang bertemu dengan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. (Baca juga: Golkar Luruskan Tuduhan Novanto Bertemu Hatta Ali)

"Jika distrust atau ketidakpercayaan itu telah subur di hati rakyat pada hukum dan keadilan, pada pemerintah dan penyelenggara negara, maka akan runtuhlah sebuah negara," pungkasnya. [rok]

Komentar

 
x