Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 09:51 WIB

Penembakan Polisi di Bima Mirip Teroris di Ciputat

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 12 September 2017 | 20:11 WIB
Penembakan Polisi di Bima Mirip Teroris di Ciputat
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Empat pelaku penembakan terhadap Bripka Gofur dan Bripka Zainal yang terjadi di Bima menggunakan modus yang sama dengan para teroris di Ciputat dan Pondok Aren.

"Tahun 2013 lalu, polisi sering diserang di Pondok Aren, di Ciputat dan modusnya mirip dengan kasus yang di Bima," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Selasa (12/9/2017).

Menurut dia, polisi masih mendalami motif dari para pelaku yang menembak dua anggota Polri tersebut. "Motifnya belum tau, nanti kita dalami dulu, Densus 88 sudah turun ke sana untuk membantu" katanya.

Mengenai keterkaitan empat pelaku ini dengan jaringan teroris, Setyo belum bisa memastikan apakah pelaku ini ikut kelompok atau lonewolf.

"Saya belum bisa memastikan. Nanti ya, apakah pelaku lonewokf atau ikut kelompok tertentu. Ini masih dalam penyidikan" Lanjutnya.

Setyo pun meminta doa kepada masyarakat agar 2 Anggota Polri yang tertembak bisa segera pulih. Saat ini Bripka Gofur dan Bripka Zainal sudah selesei dioperasi dan dikembalikan kepada keluarganya. [ton]

Komentar

 
x