Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:41 WIB

Polri Jelaskan Proses Penangkapan Asma Dewi

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 12 September 2017 | 18:39 WIB
Polri Jelaskan Proses Penangkapan Asma Dewi
Asma Dewi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri menjelaskan soal keterlibatan Asma Dewi yang sudah diamankan Bareskrim dalam kelompok penebar konten SARA dan ujaran kebencian di media sosial (Medsos).

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, penangkapan Asma Dewi bedasarkan hasil penelusuran dari penyidik soal kasus Saracen.

"Begini yaa, Semenjak muncul kelompok Saracen, penyidik aktif mendalami, menjajaki yang kemungkinan ada yang terkait dengan Saracen ini," kata Setyo Wasisto di Mabes Polri Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Dia mengatakan, Asma Dewi ditangkap karena adanya aliran dana dari yang bersangkutan kepada kelompok Saracen. Dana yang ditranfer Asma Dewi ke Saracen sebesar Rp75 juta.

Menurut dia, bukti adanya aliran dana dari Asma Dewi ke kelompok Saracen didapat dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang sebelumnya sudah digandeng oleh Polri untuk mengungkap kasus Saracen.

"Jadi Saracen ini kan transaksinya banyak. Telitinya satu-satu. Makanya agak lama. Nah kami kerja sama dengan PPATK ditemukan ada transaksi uang Rp75 juta yang dilakukan. Ditangkaplah AD ini. Terkait untuk apa uang itu belum tahu," katanya.

Setyo menegaskan bahwa Polri hanya mendapati informasi dari PPATK terkait transaksi tersebut. Hingga saat ini, Polri masih menunggu laporan hasil Analisa dari PPATK.[jat]

Komentar

 
x