Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:41 WIB

Pelaku Penghina Iriana Jokowi Ditangkap

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 12 September 2017 | 18:12 WIB
Pelaku Penghina Iriana Jokowi Ditangkap
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polrestabes Bandung berhasil meringkus pelaku penghinaan terhadap Ibu Iriana Jokowi pada Senin (11/9).

"Polres Bandung di bantu Polres Palembang menangkap pelaku berinisial DI ditangkao di Palembang pada Senin (11/9). Pelaku DI memposting ujaran kebencian yakni menghina Ibu Iriana Jokowi," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Dia mengatakan, pihak kepolisian mendapat informasi bahwa pelaku berada di Bandung. Dengan mendapat informasi itu, Polrestabes Bandung mengamankan wanita berinisial DW.
Menurut Setyo, dari hasil pengembang, DW merupakan saksi dari postingan tersebut. Mendapati informasi dari DW, Polrestabes Bandung terbang ka Palembang untuk menangkap Pelaku.

"Informasi dari DW ini dikembangkan, penyidik Polrestabes Bandung bekerjasama dengan Polres Palembang akhirnya menangkap pelaku DI di Palembang," katanya.

Menurut Setyo, Pelaku DI inilah yang mempunyai akun Instagram @Warga_biasa. Akun ini digunakan untuk memposting foto Iriana Jokowi yang disusupi kata-kata penghinaan.

"Pelaku DI ini yang memiliki akun tersebut. DI seorang mahasiswa. Masih 21 tahun. Sekarang dia ditahan di Polrestabes Bandung," katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (7/9/2017) pelaku DI memposting ujaran kebencian dan SARA melalui akun Instagram @Warga_biasa. Ia memposting foto Ibu Iriana Jokowi dan menampikkan kata-kata penghinan di dalam foto tersebut.[jat]

Komentar

 
x