Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 10:50 WIB

Anggota Komisi III Bentak Pimpinan KPK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 12 September 2017 | 13:02 WIB
Anggota Komisi III Bentak Pimpinan KPK
Anggota Komisi III DPR, Wenny Waoruw - (Foto: DPR)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Wenny Warouw membentak Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat rapat kerja di Ruang Rapat Komisi III Gedung DPR, Selasa (12/9/2017). Rapat ini merupakan lanjutan yang diskors sejak Senin (11/9) malam kemarin.

Sebab, Wenny menilai penjelasan Saut soal mekanisme proses pengaduan masyarakat (Dumas) sangat ngawur alias semrawut. Sehingga, Wenny yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra itu izin kepada pimpinan rapat untuk interupsi.

"Interupsi pimpinan, saya ini mantan penyidik tidak begitu penjelasannya. Kalau Ibu Basaria Pandjaitan (Wakil Ketua KPK) yang menjelaskan mungkin tidak seperti itu, jawaban Bapak (Saut) semrawut itu," kata Wenny.

Kemudian, Saut langsung menyambar mikrofon menanggapi apa yang disampaikan oleh Wenny. Akhirnya, Wenny membentak Saut untuk berhenti berbicara. Karena, Wenny ingin menjelaskan terkait tahapan dalam memproses suatu pengaduan masyarakat ke lembaga penegak hukum.

"Diam kalau saya ngomong, dengar dulu. Dengar saya. Proses penyelidikan dan penyidikan perkara itu ada tahapannya pak, saya mengikuti apa yang bapak sampaikan. Itu sudah sampai ke gelar perkara," ujarnya.

Menurut Wenny, pimpinan rapat Benny tadi menanyakan bagaimana proses pengaduan masyarakat terhadap perkara korupsi. Sehingga, itu saja yang harus dijawab dengan gampang.

"Penyidik di situ akan memilah-milah mana yang dilaporkan, mereka yang mengulas langsung bukan Dumas lagi. Itu yang diminta urutan yang benar," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x