Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 02:46 WIB

Jokowi Bicarakan Bantuan untuk Rohingya

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 12 September 2017 | 12:34 WIB
Jokowi Bicarakan Bantuan untuk Rohingya
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengungkapkan isi pembicaraan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Myanmar Ei Ei Khin Aye di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2017) pagi.

Adapun pembicaraan empat mata itu berlangsung usai upacara Penyerahan Surat-surat Kepercayaan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident dan Designate Non Resident untuk Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Menlu yang ikut mendampingi Jokowi saat bertemu Dubes Ei Ei Khin Aye mengungkapkan, salah satu pembicaraannya memastikan bantuan kemanusiaan yang akan diberikan kepada seluruh korban Rohingya, tanpa terkecuali.

"Tanpa memandang latar belakang agama dan juga etnik. Presiden juga menyampaikan sekali lagi mengenai concern terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di myanmar dan mengharapkan stabilitas dan keamanan dan segera dipulihkan," jelas Retno.

Pukul 14.00 WIB siang ini, Menlu menambahkan, dirinya juga akan melakukan pertemuan dengan Dubes Myanmar.

"Saya juga akan melanjutkan pembahasan mengenai masalah perkembangan atau progres dari situasi di Rakhine state. Tadi pagi, saya melakukan komunikasi kembali dengan Menlu Myanmar dan juga Menlu Banglades. Jadi, secara konstan saya terus melakukan komunikasi paling tidak kepada pihak-pihak terkait," tuturnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x