Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:30 WIB

KPK Optimistis Menang di Praperadilan Novanto

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 12 September 2017 | 10:52 WIB
KPK Optimistis Menang di Praperadilan Novanto
Ketua KPK Agus Rahardjo - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo bisa membuktikan keterlibatan Ketua DPR Setya Novanto dalam perkara dugaan korupsi pengadaan e-KTP, meskipun yang bersangkutan mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan status tersangka ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Ya bisa dong (buktikan), makanya kita banyak praperadilan selalu sukses karena ada alasan kuat penetapan itu pasti ada," kata Agus di Gedung DPR, Selasa (12/9/2017).

Agus mengatakan penyidik KPK siap menghadapi gugatan praperadilan yang dimohonkan oleh Ketua Umum Partai Golkar itu.

"Kami siap, teman-teman dari KPK pasti akan menghadiri, nanti biasanya tahap pertama bisa penjadwalan kembali atau lain-lain, nanti kita ikuti saja," ujarnya.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjadwalkan sidang praperadilan Ketua DPR Setya Novanto pada hari Selasa (12/9) atas penetapan tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.

"Sidang pertama permohonan praperadilan Setya Novanto akan digelar pada hari Selasa 12 September 2017 pukul 09.00 Wib," kata Humas PN Jakarta Selatan, I Made Sutrisna.

Setya Novanto mengajukan praperadilan atas status tersangka dalam kasus korupsi proyek e-KTP pada Senin (4/9/2017). Gugatan itu teregister dalam Nomor 97/Pid.Prap/2017/PN Jak.Sel. [rok]

Tags

Komentar

 
x