Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 10:50 WIB

Komisi I Apresiasi Menlu Retno Soal Rohingya

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 12 September 2017 | 01:27 WIB
Komisi I Apresiasi Menlu Retno Soal Rohingya
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan Komisi I DPR telah mengapresiasi langkah Pemerintah Indonesia yang melakukan diplomasi kemanusiaan atas kekerasan terhadap umat Islam di Rohingya, Myanmar.

"Komisi I mengapresiasi Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri atas langkah-langkah diplomasi kemanusiaan yang telah dijalankan, teman-teman juga sudah mendengar respons dan tanggapan dari teman-teman Komisi I," kata Retno usai rapat kerja di Gedung DPR, Senin (11/9/2017).

Menurut dia, Komisi I sebagai mitra kerja juga mendorong agar Indonesia terus melakukan langkah-langkah dalam upaya untuk membantu menyelesaikan isu di Rakhine State ini secara berkelanjutan.

"Jadi hanya dua itu dua kesimpulan dalam rapat separuh hari ini," ujarnya.

Ia mengaku banyak diskusi dengan Pemerintah Myanmar termasuk masalah rekomendasi Koffi Anan, bahwa ada 88 rekomendasi yang terbagi dalam 17 elemen yang disampaikan salah satu elemennya mengenai status kewarganegaraan.

"Nah sudah ada komitmen dari pemerintah Myanmar untuk mengimplementasikan Rekomendasi Koffi Anan yang berarti ada 17 elemen, 88 rekomendasi. Jadi kita coba lihat nanti implementasinya seperti apa," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x