Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 10:50 WIB

Ormas Islam Aceh Doakan Muslim Rohingya

Oleh : - | Senin, 11 September 2017 | 22:11 WIB
Ormas Islam Aceh Doakan Muslim Rohingya
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Lhokseumawe - Forum Komunikasi organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan Islam se Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengecam dan mengutuk segala bentuk penganiyaan terhadap muslim Rohingya di Myanmar.

Kegiatan yang digelar di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe yaitu doa bersama dan orasi tentang kebiadaban terhadap muslim Rohingya di Myanmar.

Ini adalah untuk menggalang kekuatan dan rasa solidaritas ummat Islam terhadap Muslim Myanmar yang saat ini tertindas oleh penguasa. Serta mendukung segala bentuk aksi kemanusian dalam pembelaan baik langsung maupun tidak langsung serta mengajak seluruh masyarakat Aceh.

Selain itu, meminta kepada Presiden sebagai kepala pemerintahan RI dengan penduduk muslim terbesar di dunia supaya menggunakan seluruh upaya untuk menghentikan pembersihan muslim Rohingya melalui berbagai jalur diplomasi.

Pada kesempatan itu juga, peserta aksi juga meminta supaya hadiah nobel perdamaian yang diberikan kepada Aung San Suu Kyi dicabut dan menjadikan pembersihan etnis Rohingya sebagai kejahatan internasional.

Serta tidak lupa, kepada Pemerintah Aceh, untuk menyediakan lokasi atau pulau khusus untuk tempat penampungan sementara muslim Rohingya. [ton]

Tags

Komentar

 
x