Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:02 WIB

Kejagung Tolak Densus Antikorupsi, Ini Kata Polri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 11 September 2017 | 21:04 WIB
Kejagung Tolak Densus Antikorupsi, Ini Kata Polri
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Rencana Polri membentuk Densus Antikorupsi mendapat penolakan dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Penolakan ini dibahas dalam rapat kerja antar Komisi lll DPR dan Jaksa Agung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Jaksa Agung M Prasetyo menolak dilibatkan dalam Densus Antikorupsi bentukan Polri. "Iya enggak apa-apa. Kita kan sudah punya Dittipikor yang dipimpin Kapolri langsung, nanti ini bisa dinaikkan lebih besar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Senin (11/9/2017).

Setyo memastikan Densus Antikorupsi ini tetap akan berjalan dan akan mulai bekerja pada akhir tahun ini. "Insya allah akan selesai akhir tahun, sedang disusun," ujarnya.

Menurut dia, pembentukan densus ini agar penangkapan dan penuntutan bisa satu pintu. "Kita berharap seperti itu. Nggak apa-apa Kejaksaan enggak ikut terlibat," ujarnya.

Sebelumnya, pertimbangan Polri membentuk Densus Antikorupsi karena jumlah anggota dan penyidik di KPK masih minim untuk menangani seluruh kasus yang ada di Indonesia. Densus ini juga awalanya ingin mengajak Kejaksaan untuk terlibat agar berkas dari penyidikan segera diteliti dan langsung bisa dibawa ke pengadilan. [ton]

 
x