Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 03:03 WIB

Bagikan KIP, Jokowi Terkenang Masa Sulit

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 11 September 2017 | 20:04 WIB
Bagikan KIP, Jokowi Terkenang Masa Sulit
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Cimahi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkenang masa saat dirinya hidup dalam keluarga dengan kondisi ekonomi sulit sebelum menjabat sebagai Kepala Negara Indonesia.

Kenangan ini diutarakan Jokowi dihadapan penerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapangan Rajawali, Cimahi, Jawa Barat, Senin (11/9/2017) sore.

"Saya dulu juga anaknya orang endak punya, tapi orang tua saya entah cari duit dari mana tetap sekolah dimanapun disekolahkan," kata Jokowi.

Ia pun memotivasi orangtua yang anak-anakanya menerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk giat belajar dan memperjuangkan cita-citanya.

"Bukan tidak mungkin dari putra-putri ibu ada yang bisa jadi presiden, menteri, gubernur, bupati dan walikota. Kenapa tidak? Bener ndak?," ujarnya.

Ia pun mengingatkan siswa atau siswi penerima KIP untuk SD mendapatkan Rp450.000. Sementara SMP menerima bantuan sebesar Rp750.000 dan SMA/SMK menerima bantuan Rp1.000.000.

"Cukup untuk sekolah di Cimahi? Buat yang bilang tidak cukup maju. Tadi saya dengar ndak. Harus kita syukuri dulu, sekarang diberi pemerintah alhamdulillah. Bersyukur hingga anak-anak nanti bisa sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Nanti kalau anggaran berlebih, ditambah agar kemampuan anak-anak bisa lebih tinggi lagi. Saya titip kepada ibu-ibu bahwa negara kita ini negara besar," tandasnya.[jat]

Tags

 
x