Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 21:51 WIB

KPK Geledah 2 Perusahaan Penyedia Alkes

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 11 September 2017 | 18:31 WIB
KPK Geledah 2 Perusahaan Penyedia Alkes
Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah lokasi terkait kasus dugaan suap terkait pengelolaan dana jasa pelayanan kesehatan dan proyek-proyek di lingkungan Pemkot Tegal, Senin (11/9/2017).

"Di Tegal tim menggeledah satu kantor Dinas PUPR, dan di Semarang dua Perusahaan yakni, PT SMJ dan PT RJP," kata Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Senin (11/9/2017).

Menurut dia, tim menggeledah setiap sudut ruangan di dua lokasi tersebut. Sejumlah dokumen terkait kontrak proyek dengan Wali Kota Tegal dan dokumen perusahaan rekanan dalam penggeledahan tersebut.

"Tim mengamankan dokumen adalah terkait kontrak proyek, dan dokumen yang merupakan rekanan Dinas PUPR," kata Yuyuk.

Diketahui, Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno dan mantan Politikus Partai NasDem, Amir Mirza Hutagalung ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemkot Tegal, Jawa Tengah.

Siti Masitha dan Amir Mirza yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan diduga menerima suap pengelolaan dana jasa pelayanan kesehatan di RSUD Kardinah Tegal.

Keduanya juga diduga merima suap yang merupakan setoran bulanan dari Kepala Dinas (Kadis) dan rekanan proyek di lingkungan Pemkot Tegal.

Tak hanya itu, Siti Mashita dan Amir Mirza yang berencana maju dalam Pilkada Tegal 2018 juga menerima suap yang merupakan fee dari proyek-proyek di lingkungan Pemkot Tegal. Secara total sejak Januari hingga Agustus 2017, keduanya menerima suap sekitar Rp5,1 miliar.

Selain Siti Masitha dan Amir Mirza, KPK juga menetapkan Wakil Direktur RSUD Kardinah, Cahyo Supriyanto sebagai tersangka pemberi suap. [ton]

Komentar

 
x