Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 03:21 WIB

KPK Bakal 'Cek' Sakitnya Novanto

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 11 September 2017 | 18:34 WIB
KPK Bakal 'Cek' Sakitnya Novanto
Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengecek kondisi kesehatan Novanto dengan meminta pendapat kedua atau second opinion.

Novanto diketahui tak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa perdana sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, hari ini.

"Sampai hari ini baru surat yang datang. Surat akan dikembangkan oleh penyidk termasuk apa perlu second opinion. Nanti bsa diberikan IDI, KPK ada kerja sama dengan IDI. Penyidik akan melakukan langkah yang diperlukan yang sah secara hukum, termasuk pengecekan (kesehatan Novanto)," Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Senin (11/9/2017).

KPK memiliki Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk meminta dokter memeriksa kesehatan saksi atau tersangka.

Selain itu, penyidik juga bakal menjadwalkan pemeriksaan ulang untuk Novanto. "Penyidik akan cek ulang apakah yang akan nanti dipanggil ulang jadwal kembali atau ada langkah lain yang dilakukan penyidik, sah secara hukum," ungkapnya.

Novanto urung memenuhi panggilan penyidik setelah dikabarkan sakit dan dirawat. Berita sakit dan dirawatnya Novanto disampaikan Sekjen Goljar Idrus Marham yang datang ke KPK pagi tadi.

Dalam keterangannya, Novanto mengalami gangguan fungsi Ginjal dan jantung akibat gula darahnya naik pasca olahraga. Novanto dirawat sejak Minggu (10/9/2017) malam dan hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Siloam.[jat]

 
x