Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 11:27 WIB

Raker dengan Komisi III DPR

Anggota Pansus Dipersilakan Cecar Pimpinan KPK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 11 September 2017 | 13:49 WIB
Anggota Pansus Dipersilakan Cecar Pimpinan KPK
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Pansus Hak Angket KPK, Agun Gunandjar mengatakan rapat kerja antara Komisi III DPR dengan pimpinan KPK hari ini bukan bagian dari agenda Pansus Hak Angket KPK.

"Agenda hari ini bukan agenda pansus, tapi agenda rutin Komisi III dengan Kejagung (jaksa agung) dan sore dengan KPK," kata Agun di Gedung DPR, Senin (11/9/2017).

Anggota Komisi III ini menjelaskan agenda rapat kerja dilakukan untuk menjalankan fungsi pengawasan atas apa yang dikerjakan oleh kedua lembaga tersebut, baik kejaksaan maupun KPK itu sendiri.

"Hal-hal terkait kejagung tentunya secara kontekstual asumsi saya karena memang rapat ini Komisi III dengan kejagung, mengikuti pola, mekanisme yang dijalankan oleh DPR selama ini dalam menjalankan fungsi pengawasan," ujar anggota Fraksi Partai Golkar ini.

Agun mengatakan pengawasan dari DPR dilakukan untuk mengetahui soal kondisi-kondisi aktual diantaranya seperti keterkaitan antara keberadaan kejaksaan agung dengan KPK yang hari ini juga cukup banyak hal yang perlu publik mengetahuinya.

"Di luar itu mungkin juga ada hal-hal secara spesifik terkait dengan kelembagaan kejaksaan, salah satunya bagaimana keberadaan institusi kejaksaan ini dalam pola penanganan pemberantasan korupsi. Saya kira sekitar itu saja," jelas dia.

Menurut dia, dalam raker nanti seluruh anggota DPR khususnya Komisi III bisa menggali hal-hal terkini maupun yang menjadi temuan dari Pansus Angket KPK.

"Tapi agenda kerja pansus selalu dilimpahkan diserahkan sepenuhnya ke Komisi III, itu tidak. Jadi Komisi III silakan berjalan sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya, sebagaimana para anggota yang notabene juga anggota pansus, itu silakan saja. Tapi dari kebijakan pansus bahwa agenda, tugas, dan pekerjaan pansus selalu dilimpahkan ke Komisi III untuk dipertanyakan, itu tak ada kebijakan," tandasnya.[jat]

Tags

 
Embed Widget

x